Jumat, 21 Agustus 2020

Mesin Pemotong Beton Concrete Cutter || rental sewa prabu jaya diesel bogor kedung halang-sentul-cibinong-citeurep-bondongan-pasir kuda-pajajaran

 Saat pembangunan jalanan umum,kebanyakan di indonesia jalanan raya menggunakan aspal ataupun beton, pada pengecoran beton dan aspal diperlukan adanya celah yang berguna agar aspal atau beton pada saat pecah atau belah tidak akan memakan banyak nya pecahan ke bagian lainnya,dan dengan adanya celah ini juga berguna untuk tempat udara dan air..........

Disini akan dijelaskan mengenai alat yang berperan untuk memberikan belahan pada beton dan aspal,alat ini biasa disebut dengan concrete cutter atau alat pemotong beton. Concrete cutter adalah jenis alat berat yang biasa digunakan dalam pekerjaan pemotongan jalan aspal atau jalan beton. ... Selain untuk memotong aspal dan beton cor, alat ini juga dapat digunakan untuk memotong keramik dan material-material padat lainnya. 

alat pemotong beton

Fungsi Mesin Pemotong Beton

Mungkin mesin pemotong beton variasinya memang sangat banyak. Dari segi fungsi sebenarnya alat ini awalnya dibuat untuk memotong jalan aspal dan jalan beton. Ditemukannya mesin tersebut berawal dari kebutuhan kontraktor dalam menyelesaikan pekerjaannya. Ketika dipotong beton tidak akan mengalami kerusakan yang parah karena itu termasuk salah satu tujuan diciptakannya alat ini. Dalam penggunaan mesin pemotong beton biasanya di bagian pemotong disiram dengan air supaya besi tidak cepat panas dan debu berterbangan.

Jenis material yang dapat dipotong antara lain beton cor yang sudah tercampur dengan kerangka besi dan batu. Sedangkan fungsi lainnya dapat dipakai untuk memotong sebuah konstruksi bangunan baik itu tiang, dinding dan pagar. Versi dari alat pemotong yang satu memiliki cara kerja yang sama dengan alat pemotong kayu. Namun untuk perlengkapan yang digunakan jauh lebih kuat supaya bisa menembus daya tahan dari beton itu sendiri.

Mesin Pemotong Beton Concrete Cutter

Concrete cutter atau lebih dikenal dengan sebutan mesin pemotong beton tersedia beberapa jenis pilihan. Tipe yang paling sederhana yaitu dengan pegangan tanpa adanya roda, untuk mengoperasikannya dipegang secara menggantung. Cara kerjanya mirip dengan senso alat penebang kayu namun tidak sama. Membutuhkan keahlian dalam menjalankan concrete cutter karena resikonya sangat tinggi jika sampai terjadi kesalahan yang dilakukan oleh operator.

Ada juga mesin concrete cutter yang memakai roda dibagian bawah, jenis pemotong beton yang satu ini biasa dipakai oleh suatu perusahaan kontraktor ada pabrikan beton. Harga concrete cutter memang tidak murah, jarang sekali perorangan yang membelinya. Selain untuk memotong beton biasanya bisa dimanfaatkan juga sebagai alat pemotong keramik. Tinggal mengganti jenis mata pisau saja karena tipe mata pisau tersebut terdiri dari beberapa bagian.

Mesin concrete cutter memiliki tipe mesin yang berbeda beda mulai dari bahan bakar bensin, hidrolik, pneumatik dan motor listrik. Sumber tenaga tersebut yang menjadi daya dorong untuk memotong keramik, beton dan besi. Untuk menghindari kecelakaan kerja sebelum menggunakan mesin pemotong beton ini dianjurkan membaca panduan atau meminta pelatihan singkat terlebih dahulu atau jika tidak ingin repot maka anda disarankan menyewa mesin concrete cutter dengan operatornya.


PRABU JAYA DIESEL

RENTAL SEWA JUAL BELI SERVIS

  • SEWA MOLEN BETON
  • JUAL BELI MOLEN BETON
  • SEWA STAMPER KUDA/KODOK
  • SEWA JACK HAMMER DRILL
  • SEWA ALAT PEMOTONG PAVING BLOCK
  • SEWA ALAT PEMOTONG BETON CONCRETE CUTTER
  • SEWA GENSET
  • JUAL ALAT PEMOTONG PAVING BLOCK
  • SERVIS MOLEN,STAMPER,JACK HAMMER,GENSET
  • SEWA VIBRATOR BETON


ADMIN
BOGOR DEPOK TANGERANG







ADMIN 1

JAKARTA BEKASI














Tidak ada komentar:

Posting Komentar