Selasa, 21 Juli 2020

mau sewa stamper alat pemadat tanah ? cibubur ciracas kampung rambutan cibinong bogor

mau sewa stamper alat pemadat tanah ? cibubur ciracas kampung rambutan cibinong bogor

JUAL BELI/SEWA/RENTAL/SERVICE
molen beton,stamper,jack drill,
jack hammer,cutting beton/aspal,
vibrator,genset,dll
BOGOR DEPOK





Stamper kuda memang sangat dibutuhkan untuk keperluan konstruksi bangunan. Lebih tepatnya sebagai alat dalam memadatkan tanah, dengan adanya stamper tentu pekerjaan akan lebih cepat dan mudah dilakukan. Harga stamper kuda lumayan mahal jika kita gunakan hanya untuk sekali pakai. Solusi terbaik yaitu sewa stamper kuda pada tempat persewaan supaya lebih menghemat biaya daripada membelinya. Kami juga menyediakan stamper kuda yang dapat anda sewa.


Jenis stamper ada dua yaitu stamper kodok atau plate compactor dan stamper kuda taping rammer. Perbedaan dari kedua tipe ini terlihat pada bentuknya, selain itu cara pemakaiannya juga berbeda karena sistem penggerak yang digunakan. Untuk stamper kodok bergeraknya maju dan mundur dengan pengoperasian didorong. Sedangkan stamper kuda gerakannya ke atas dan ke bawah, untuk pengoperasiannya lebih sulit dibandingkan dengan stamper kodok.


Tips Sebelum Mengoperasikan Stamper Kuda

Pemakaian stamper kuda cukup sulit dan perlu mempertimbangkan beberapa hal penting. Pengetahuan dasar tentang mesin stamper kuda sangat dibutuhkan supaya tidak terjadi kerusakan ketika mengoperasikan tamping rammer ini. Sebelum anda menggunakannya sebaiknya simak berikut ini tips mengoperasikan stamper kuda.

1. Operator Mesin Stamper Kuda 2 Orang

Mengoperasikan stamper kuda sebaiknya 2 orang karena terkadang permukaan tanah ada yang gembuk sehingga bisa membuat mesin terperosok. Selain itu jika operatornya dua orang maka akan mempermudah dan membuat ringan pekerjaan. Dengan sistem kerja seperti ini maka pemadatan tanah akan jauh lebih cepat. Bagi anda yang baru pertama kali memakai stamper kuda sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri apalagi mengoperasikan sendirian.

2. Siram Permukaan Tanah yang Akan Dipadatkan

Menyiram permukaan tanah yang akan kita padatkan bertujuan agar debu tidak tersebar kemana mana. Cukup disiram setengah basah saja dan jangan terlalu banyak air yang dapat membuat permukaan tanah menjadi berlumpur. Debu bisa mengganggu operator yang mengurangi konsentrasi sehingga perlu diatasi dengan cara menyiram tanah terlebih dahulu.

3. Waktu Istirahat Pengoperasian Stamper Kuda

Memakai stamper kuda tentu butuh tenaga yang ekstra dari pada stamper kodok. Usahakan anda selalu beristirahat setidaknya per 1 jam sekali, hal ini bertujuan untuk menghemat tenaga anda supaya bisa optimal dalam mengoperasikan stamper kuda. Waktu istirahat ini bisa membuat kondisi mesin stamper kuda kembali optimal.

Kalau lebih dari satu jam biasanya mesin akan terasa sangat panas sehingga butuh waktu jeda beberapa saat supaya tidak terjadi overheat yang dapat mengakibatkan kerusakan. Anda bisa beristirahat setidaknya 15 menit sebelum mengoperasikannya kembali. Dengan istirahat yang cukup tentu membuat pekerjaan semakin cepat karena kondisi tubuh sudah fit kembali.
Jangan menekan handle terlalu kuat, cukup stabilkan saja karena getaran mesin akan membuat otot anda pegal. Getaran yang dihasilkan oleh mesin stamper kuda bisa membuat kondisi fisik seseorang menjadi terganggu. Perlu waktu pembelajaran bagi seorang operator setidaknya satu hari sebelum mengoperasikan stamper kuda. Jika dipaksakan anda bisa saja sakit pada keesokan harinya.

4. Pemakaian Stamper Kuda

Stamper kuda dikhususkan untuk memadatkan tanah, tetapi jenis tanahnya tidak mengandung banyak pasir dan kerikil. Ketika memakai stamper kuda pada tanah berpasir maka kurang optimal karena sulit diratakan. Jika tanah tersebut mengandung kerikil dan pasir sebaiknya gunakan stamper kodok. Kalau anda memaksakan pada tanah pasir maka hasilnya bisa jadi tidak rata, karena ketika ditekan pasir akan naik ke permukaan dengan cepat. Berbeda dengan tanah biasanya yang langsung padat.

5. Memindahkan dan Meletakkan Stamper Kuda
Pemindahan stamper kuda bisa memanfaatkan roda bawaan yang terletak pada bagian plat bawah. Adanya roda tersebut tentu memudahkan pemindahan tanpa harus mengangkatnya. Usahakan pemindahan dilakukan dengan posisi stamper tetap berdiri atau sedikit miring. Untuk meletakkan stamper kuda tidak boleh dalam posisi tidur karena bahan bahar bisa tumpah. Ketika lagi istirahat usahakan mesin tidak kepanasan, simpanlah pada tempat yang teduh.

6. Pengisian Bahan Bakar
Pada umumnya stamper kuda memakai bahan bakar bensin dan solar, tergantung tipe mesin yang digunakan. Ketika anda melakukan pengisian jangan sampai penuh, sebaiknya isi setengah dari kapasitas tangki. Jika bahan bakar diisi secara penuh kemungkinan akan tumpah saat dipakai. Sebelum menggunakan stamper kuda ketahui terlebih dulu jenis bahan bakar yang digunakan supaya tidak salah dalam pengisian.

7. Cek Bagian Karet Below
Pada bagian karet below jangan sampai sobek ataupun tertusuk benda tajam. Karet ini menjadi penampung oli sehingga jika sobek maka oli akan bocor yang dapat mengakibatkan stamper kuda tidak bisa dipakai.

8. Baca Buku Manual Stamper Kuda
Jika anda membeli stamper kuda kondisi baru tentu terdapat buku panduan. Silahkan dibaca dengan teliti poin penting apa saja yang perlu diperhatikan. Salah satunya yaitu mengenai bahan bakar, spesifikasi mesin dan tips pemakaian.




  • Sewa Molen Beton
  • sewa vibrator
  • sewa stamper kuda / kodok
  • sewa beton cutter
  • sewa alat pemotong paving
  • jual beli molen beton bekas
  • dan masih banyak lagi


  • JUAL BELI/SEWA/RENTAL/SERVICE
    molen beton,stamper,jack drill,
    jack hammer,cutting beton/aspal,
    vibrator,genset,dll
    BOGOR DEPOK









    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar